Pencak Silat Menyapu Bersih 8 Medali Emas, SAH Mengapresiasi Pembinaan IPSI Karena Dipimpin Oleh Prabowo Subianto

Pencak Silat Menyapu Bersih 8 Medali Emas, SAH Mengapresiasi Pembinaan IPSI Karena Dipimpin Oleh Prabowo Subianto

Keberhasilan dalam bidang Pencak Silat Indonesia menyapu bersih delapan medali emasi Asian Games 2018 lalu pada tanggal 27 Agustus 2018 dinilai sebagai hasil pembinaan yang baik yang dilakukan pengurus besar Ikatan Pencak Silat Indonesia atau PB IPSI.

Hal ini disampaikan pimpinan komisi DPR RI yang membidangi olahraga Sutan Adil Hendra (SAH) yang menurutnya bahwa kepemimpinan bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua PB IPSI yang telah berhasil meletakan dasar-dasar pembinaan terhadap atlek Pencak Silat untuk lebih berprestasi.

“Saya pikir delapan medali emas Asiam Games ang kita raih adalah proses pembinaan yang cukup panjang dan berjenjang yang dilakukan PB IPSI dibawah pimpinan Bapak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Bapak Edhy Prabowo sebagai ketua harian, ucapnya dalam keterangan kepada Garudayaksa.

Karena menurutnya totalitas bapak Prabowo dalam memimpin organisasi Pencak Silat ini telihat dari keikhlasan beliau mengeluarkan waktunya, pikiran, tenaga serta biaya untuk membawa Pencak Silat ke pentas dunia.

“Dalam pembinaat atlet Pencak Silat ini Pak Prabowo mengeluarkan dana kisaran 14 milyar untuk latihan dan perlombaan di manca negara, sehinhgga hasilnya bisa kita lihat di Asian Games 2018 Jakarta sekarang,” pungkasnya.

Keyakinan dirinya bahwa Pencak Silat akan menjadi pembawa medali emas pada Asian Games 2018 itu telah di prediksi oleh pria yang akrab di sapa SAH tersebut. Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan komisi X DPR RI, SAH adalah soosok yang mendukung dari awal agar cabang Pencak Silat di pertandingkan di Asian Games 2018, pada waktu itu alhamdulillah dengan status tuan rumah kita mempunyai suara dalam menentukan cabang olahraga mana yang akan di pertandingkan, jelasnya.

Keyakinan ini sekarang terbukti, cabang Pencak Silat mampu membawa Indonesia ke puncak prestasi bangsa Indonesia di bidang olahraga, dan ini tentu tercatat dalam tinta emas bangsa Indonesia, ujar Ketua DPD Gerindra Jambi ini.

Comments

Popular posts from this blog

Astragraphia Xprins Indonesia Telah Meluncurkan Aplikasi SpotQoe

Kegiatan Impact Day 2018 Membantu Generasi Masa Depan Papua dan Lombok

Atlet Peraih Emas Dalam Bidang Pencak Silat Mengucapkan Terima Kasih Kepada Prabowo Subianto